Labore Coffee Eatery, Usung Konsep Kafe Luar Negeri ke Malang

MALANG KOTA – Nuansa bening menghiasi cafe di Jl. Soekarno Hatta No. 25 , Kota Malang. Ya, Labore Coffee Eatery menghadirkan suasana monochrome yang super apik.

Tampak dari depan kalian akan dibawa menuju ruangan cafe dengan melihat nuansa pernak-pernik lampu di lorong. Tidak akan terasa ada sekat, bahkan kalian bisa menikmati suasana di seluruh ruangan karena hanya tersekat oleh kaca. Tentunya juga fotoable, yang bikin feed Instagram kamu lebih bervariasi.

Owner Labore Coffe, Rhesa Sebastian Setiabudi menyampaikan interior yang digunakan tersebut terinspirasi dari berbagai cafe di luar negeri. Salah satunya juga mengambil ikon tokoh kartun di Australia.

“Sekarang musimnya kan desain minimalis yang banyak kaca-kacanya gitu. Dan tema Black Ship kita pakai juga di sini, itu kan ikon nya salah satu kartun di Australia kalau tidak salah,” ujarnya kepada tim radarmalang.id beberapa waktu lalu.

Satu hal yang juga menjadikan konsep foto Instagram lebih kece, Di Labore Coffe kalian disuguhi tampilan boneka Teddy Bear berwarna coklat yang besar.



“Ini salah satu spot foto selain di lorong menuju pintu masuk ya. Dengan Teddy Bear disitu bakal menambah suasana foto lebih menarik. Ada juga lampu-lampu menjuntai di lorong, yang makin bagus untuk feed instagram pengunjung,” imbuhnya.

Ada yang beda dengan kopi di sini. Pembuatannya benar-benar dilakukan sendiri. Bahkan mereka memiliki satu tempat khusus roasting. Aditya Chita, pegawai roasting di Labore Coffe ini menceritakan bagaimana proses dari kopi di datangkan dari petani langsung, dan di roasting langsung oleh dirinya.

“Kita punya ciri khas buat milih kopi sendiri. Kita benar-benar nyari petaninya untuk menjaga kualitas. Dari survey hingga sampai proses roasting kita lakukan sendiri. Rasakan experience ngopi di Labore, kualitas kopinya bisa dirasakan,” kata pria asal Sawojajar tersebut.

Menyajikan berbagai menu Asian food fusion, pengunjung akan disuguhi makanan yang super enak. Mulai dari appetizer, main course dan dessert dengan rentang harga mulai Rp 20 ribu hingga Rp 39 ribu yang lebih ramah di kantong mahasiswa.

“Kita ada best menu Salted Egg Yolk Loko Moko. Beef patty dikasih saus dari Perancis yang rasanya masih Indonesia asam manis. Dengan Asian Food tapi Fusion. Kita mempertimbangkan selera masyarakat Indonesia juga. Dan teman-teman cooking di sini suka improvisasi, kurang suka kalau Asian doang,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Labore Coffe Eatery
Penyunting : Shuvia Rahma