Kurma, Konsep Berbagi ala Duta Hijab

Berbagi memang bisa disajikan dalam berbagai cara. Salah satunya seperti ditunjukkan Duta Hijab Radar Malang di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Anak Putri Aisyiyah di Kecamatan Dau Selasa sore (5/6). Puluhan anak di sana dilibatkan dalam acara bertajuk health campaign. ”Acara health campaign ini berkonsep melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan,” terang Juara Duta Hijab Radar Malang 2018 Wike Sakdiyah.

DAU – Berbagi memang bisa disajikan dalam berbagai cara. Salah satunya seperti ditunjukkan Duta Hijab Radar Malang di Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Anak Putri Aisyiyah di Kecamatan Dau Selasa sore (5/6). Puluhan anak di sana dilibatkan dalam acara bertajuk health campaign. ”Acara health campaign ini berkonsep melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan,” terang Juara Duta Hijab Radar Malang 2018 Wike Sakdiyah.

Berbagai layanan, seperti pemeriksaan kesehatan gigi dilakukan untuk puluhan anak di sana. Wike menambahkan, acara tersebut merupakan program yang kedua yang telah digeber pihaknya selama Ramadan. Kegiatan pertama bertajuk sister dress me up sudah diselenggarakan di Malang Town Square (Matos) beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut bermaterikan lomba make-up dan hijab bertema casual dengan warna-warna yang ceria.

Di kegiatan lanjutan selasa (5/6) lalu, donasi hijab untuk anak panti dan acara buka bersama juga diselenggarakan. ”Di bulan Ramadan ini memang ada serangkaian kegiatan acara dari kami. Namanya KURMA (kreativitas unik ramadan muslimah),” papar Wike. Dalam pemaparan di acara health campaign, sejumlah pemahaman tentang hidup bersih dan sehat juga disampaikan.

”Anak kecil perlu diberikan pemahaman hidup sehat. Karena biar mereka tahu kalau sehat itu mahal,” sambung dia. Ia pun berharap acara tersebut bisa memberikan dampak bagi puluhan anak-anak. ”Kegiatannya sangat seru. Anak-anaknya baik, penurut, meskipun ada juga yang malu-malu,” tutup dia.

Pewarta : Ali Afifi
Penyunting : Bayu Mulya
Foto : Falahi Mubarok