Kuota Asing Sudah Lengkap, Persita Target Tembus 10 Besar

JawaPos.com – Persita Tangerang tergolong tim promosi yang paling gerak cepat dalam persiapan mengarungi Liga 1 2020. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu telah melengkapi kuota pemain asingnya setelah merekrut striker asal Ukraina Evgeniy Budnik.

”Selamat datang pendekar Evgeniy Budnik. Selamat berjuang bersama Persita,” tulis akun Instagram resmi klub (21/1).

Nah, sebelum Budnik, Persita sudah mengontrak tiga pemain asing, yakni bek asal Kirgistan Tamirlan Kozubaev, Eldar Hasanovic (gelandang/Bosnia-Herzegovina), dan Mateo Bustos (gelandang/Argentina).

Sejak promosi ke Liga 1, Persita menjadi salah satu klub yang paling jor-joran dalam mendatangkan sejumlah pemain. Pemain kenamaan seperti Hamka Hamzah pun turut didaratkan manajemen.

Dengan bergabungnya para pemain asing yang telah resmi, menambah rekrutan tim berjuluk Pangeran Cisadane setelah sebelumnya mengikat sejumlah pemain lokal.

Nama-nama itu yakni Taufiq Febriyanto, Edo Febriansyah, Dallen Doke, Miftah Anwarsani, dan Hamka Hamzah. Yang terbaru, bek yang musim lalu bermain untuk Semen Padang, Syaeful Anwar, juga telah resmi menjadi bagian klub.

Sebelumnya, manajemen Persita Tangerang berharap seluruh pemain sudah lengkap dan berkumpul pada akhir Januari guna menyusun program latihan menyongsong Liga 1 Indonesia musim 2020.

Meski mendaratkan sejumlah pemain kenamaan, namun manajemen tidak mematok target tinggi-tinggi. Mereka berharap bisa masuk 10 besar di klasemen akhir 2020.