Kubu Sudding Tuduh OSO Gelapkan Uang Rp 200 M, Pasek Minta Ini

Kubu Sudding Tuduh OSO Gelapkan Uang Rp 200 M, Pasek Minta Ini

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum kubu OSO, Gede Pasek Suardika menegaskan, kubu Sarifuddin Sudding harus melakukan permintaan maaf. Karena tuduhan yang diberikan mereka tidak ada buktinya, dan hanya sebuah fitnah.

“Karena berhubung masih keluarga besar Partai Hanura, kami berikan kesempatan untuk meminta maaf,” ujar Pasek dalam konfrensi pers di Hotel Manhattan, Jakarta, Kamis (18/1).

Mantan politikus Partai Demokrat ini mengaku, sampai saat ini kubu OSO belum memutuskan melaporkan kubu Sarifuddin Suding ke pihak kepolisian. Hanya perlu melakukan permintaan maaf saja.

Pasalnya kata Pasek, walaupun OSO telah dituduh menggelapkan uang, namun ?dia tidak ingin membuat suasana semakin gaduh dengan melaporkan seseorang yang notabenenya adalah kader Partai Hanura.

“Ini keluarga besar. Kami ini tidak ingin berperang, tapi sedang berselisih paham saja,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Selatan, Mularis Djahri menuding OSO telah melakukan kesalahan fatal yang tidak bisa ditoleransi. Kesalahan itu terkait uang partai.

Kata dia, uang partai sebesar Rp 200 miliar dipindahkan ke rekening pribadi OSO. Dana yang harusnya dimasukkan ke kas partai. Tapi malah dimasukkan ke rekening pribadi OSO.


(gwn/JPC)