Kuasa Hukum Optimis Bambang Bisa Ungkap Kasus Pemalsuan Aset Untag

JawaPos.com – Kuasa Hukum Universitas 17 Agustus (Untag), Anton Sudarto berharap kasus dugaan pemalsuan aset kliennya segera tuntas. Anton optimis bahwa pihaknya segera mendapat titik terang terkait kasus ini.

Pernyataan tersebut diungkapkannya ketika menanggapi sidang lanjutan kasus pemalsuan aset Untag yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (8/11). Agenda sidang adalah eksespsi dari terdakwa, Tedja Widjaja.

“Intinya, kezaliman terhadap kampus kami sudah harus dibongkar. Kami ingin tetap sampaikan (pembuktian, red) di hadapan majelis. Biar mereka tahu bahwa kami ingin membongkar penuh atas kezaliman ini,” ungkapnya kepada JawaPos.com.

Anton juga menyambut positif soal hadirnya Bambang Prabowo. Bambang dinilai mengetahui seluk beluk mengenai aset Untag.

Dia berharap kesaksiannya dua pekan mendatang bisa semakin membikin kasus ini terang benderang.”Ini yang akan dibuka terang oleh Bapak Bambang Prabowo,” tukasnya.

Seperti diketahui, kasus pemalsuan aset Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta berawal adanya perjanjian kerja sama dengan PT Graha Mahardika yang ditandatangani oleh terdakwa Tedja Widjaja.

Dalam perjalanannya, terdakwa diduga melakukan persekongkolan membuat akta palsu untuk memecah sertifikat lahan kampus.

(mam/jpg/JPC)