Kualifikasi Piala Dunia 2022: Adu Kualitas Pemain Naturalisasi Indonesia Vs Malaysia

Indonesia vs Malaysia: Tan Cheng Hoe Sudah Membayangkan Serangan Garuda - JPNN.com

Timnas Malaysia latihan, Rabu (4/90, jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com – Harga diri Timnas Indonesia akan dipertaruhkan dalam laga melawan Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Selasa (19/11) malam nanti. Laga di Stadion Bukit Jalil, Malaysia ini akan menjadi adu kualitas pemain naturalisasi yang dimiliki kedua tim.

Indonesia, kali ini membawa pemain naturalisasi seperti Greg Nwokolo, Victor Igbonefo dan Otavio Dutra. Dua nama terakhir ialah pemain bertahan. Mereka bakal diuji oleh striker naturalisasi Malaysia, Mohamadou Sumareh. Pemain kelahiran Gambia itu sejauh ini sudah mencetak tiga gol. Diabahkan jadi penentu kemenangan 2-1 Malaysia atas Thailand pada laga keempat Grup G, Kamis (14/11) lalu.

Kalau dalam laga sebelumnya, lini belakang Indonesia jadi sorotan. Di bawah polesan pelatih Yeyen Tumena, Indonesia diyakini bakal berbeda. Dengan karirnya sebagai mantan bek Timnas, Yeyen tentu sudah memiliki cara dan taktik tersendiri yang lebih mumpuni, untuk meredam barisan penyerang Harimau Malaya.

“Kami sudah memantau permainan Malaysia. Kami yakin, bisa meraih hasil maksimal,” kata Yeyen.

Di sisi Indonesia, juga memiliki striker naturalisasi yang harus diwaspadai. Pemain ini sebelumnya tak diturunkan, saat kalah 2-3 dari Malaysia pada pertemuan pertama, yakni Greg Nwokolo. Karena itu, pada laga kali ini pertandingan dipastikan berbeda dengan kehadiran Greg.

Menarik dinantikan dalam laga yang akan disiarkan langsung oleh TVRI malam nanti, siapakah yang akan menjadi pemenangan dan pemain naturalisasinya lebih apik, Indonesia atau Malaysia? (dkk/jpnn)

Perkiraan Pemain

Malaysia: Khairul Azhan Khalid (gk); Mettew Davies, Muhammad Syahmi, Shahrul Saad, Corbin-Ong; Nor Azam Abdul Azih, Brendan Gan, Safawi Rasid, Syammer Kutty Abba; Syafiq Ahmad, Mohamadou Sumareh.