Kritik Ridwan Kamil, Warga Muara Gembong: Belum Pernah Ke Sini Kecuali Saat Ada Presiden Jokowi

 Kritik Ridwan Kamil, Warga Muara Gembong: Belum Pernah ke Sini Kecuali Saat Ada Presiden Jokowi

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikritik warga Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu belum menepati janji kampanye saat Pilgub Jawa Barat 2018 lalu.

Seperti diberitakan Pojok Bekasi (Jawa Pos Group), salah seorang warga korban abrasi Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Tawi, meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merealisasikan janjinya.

Sewaktu musim kampanye Pilgub Jabar 2018, kata Tawi, Ridwan Kamil sempat berkunjung ke Kampung Muara Jaya, Desa Pantai Mekar, dan mengumbar janji kepada masyarakat.


“Dia enggak memenuhi apa yang dia omongkan. Dia kemaren janji, ‘Pak nanti saya kalau berhasil, air bersih saya adain, termasuk keluhan apa saya tanggapi,’,” ucapnya sembari mengulang perkataan orang nomor satu di Jawa Barat itu beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada 3 janji Ridwan Kamil terhadap warga setempat, yakni penyediaan air bersih, perbaikan infrastruktur jalan dan penanggulangan abrasi.

“Kalau memang abrasi nanti kita pindah ke mana? Enggak ada uangnya. Seharusnya dia datang dulu ke sini. Di TPS ini (Muara Jaya, Red) dulu Pak RK nomor 1,” katanya.

“Mungkin dia juga banyak tugas yang dia jalankan. Kalau tidak sempatkan waktu mah enggak ada habisnya. Air bersih, ternyata sudah janji, enggak ada rekomendasinya,” sambung pria yang akrab disapa Ute itu.

Katanya, saat Kang Emil, sapaan akrab RK, berjanji, banyak masyarakat yang menyaksikan secara langsung. “Selama jadi gubernur belum pernah ke sini. Pernah waktu itu tapi karena ada presiden, beda,” pungkas Tawi.