Krisis Bek Karena Timnas, Ini Komentar Berkelas Pelatih Kalteng Putra

Kalteng Putra Optimistis Bisa Raih Poin di Kandang Persebaya - JPNN.COM

 

Kevin Gomes de Oliveira (kiri) & Gomes de Oliveira (kanan). Ayah dan anak di Liga 1 2019.

RADAR MALANG ONLINE – Kalteng Putra diketahui menyumbang dua nama untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23 di Bali. Mereka adalah Rizki Dwi Febrianto dan Kevin Gomes De Oliveira.

Uniknya, dua pemain tersebut sama-sama mengisi posisi bek kiri, meski Rizki juga fasih sebagai gelandang. Kondisi ini membuat lini pertahanan Kalteng Putra terancam krisis andaikan Rizki dan Kevin terus mendapat panggilan pelatih Indra Sjafri.

Namun, kehilangan dua bek sayap toh tak membuat pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira khawatir. Baginya, memiliki pemain yang mendapat panggilan timnas merupakan sebuah kebanggaan yang harus didukung penuh.

Dilansir dari INDOSPORT dalam beberapa kali latihan, ada sejumlah pemain yang bisa diplot mengisi posisi wing back kiri. Eks pemain Bhayangkara FC, Maldini Pali, paling sering menempati sektor itu.

Kalteng Putra juga masih memiliki Wasiyat Hasbullah dan Dendi Agustiar yang mampu bermain di sektor itu. Gomes menegaskan bahwa timnya memiliki kedalaman sehingga tak perlu khawatir jika nantinya ada panggilan memperkuat timnas.

“Kami sudah mempersiapkan pemain lain yang juga tidak kalah bagus. Saya pikir kualitas pemain di tim kami rata-rata sama dan paling penting adalah kolektivitas di kompetisi nanti,” tegas mantan pelatih Madura United tersebut.