Kreatif, Atasi Sampah Popok, Pemkot Batu Bagikan Kontainer Khusus

Bin kontainer untuk sampah popok di Kota Batu

KOTA BATU – Ada pemandangan berbeda terlihat di beberapa ruas jalan Kota Batu hari ini (Jumat, 4/1). ‘Bin Kontainer’ khusus tersebar di area Desa / Kelurahan Kota Batu untuk menanggulangi sampah popok bayi.

Beberapa di antaranya yang terlihat yakni di dekat area mini market dan di area Desa Pesanggrahan, Kota Batu. Di Kelurahan Sisir, Jl Diponegoro, Kelurahan Temas dan masih banyak lainnya.

Sampah popok di Kota Batu

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Arief As Siddiq menyatakan sekitar 48 unit bin kontainer yang mampu menampung 660 liter sampah popok dibagikan di setiap desa/kelurahan.

“Setiap desa/kelurahan kita berikan 1 – 2 unit bin kontainer. Ini salah satu terobosan kami agar sampah popok tidak menjadikan masalah. Apalagi sampai ada yang dibuang di sungai,” ujarnya.

Sampah popok yang ditampung bin kontainer ini nantinya akan dilakukan pengolahan kembali. Karenanya banyak popok yang sebenarnya bisa dimanfaatkan kembali untuk aneka kerajinan.



“Kami sudah kerjasama dengan produsen pengolah popok, agar tidak hanya ditumpuk saja tapi bisa dimanfaatkan ke yang lainnya,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Arifina