KPU Kota Batu mengirimkan surat suara di sejumlah TPS

KOTA BATU – Ribuan logistik Pemilu 2019 didistribusikan ke semua Desa di Kota Batu, Selasa (16/4). Dikawal pihak kepolisian, kebutuhan berupa surat suara dan bilik suara yang diangkut Truck satu persatu berjalan dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menuju wilayah masing – masing.

Ketua KPU Kota Batu, Saifudin Zuhri mengatakan sebanyak 5 kotak suara dikalikan sejumlah 757 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Di Kota Batu beserta surat suara telah di distribusikan keseluruhan hari ini di semua Desa.

“Jadi seluruh logistik yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemilu dan pemungutan suara tahun 2019 kita siapkan secara keseluruhan. Selanjutnya kita kirimkan ke 757 TPS se Kota Batu. Dan kita pastikan pada hari ini KPU Kota Batu telah melaksanakan distribusi seluruh logistik ke TPS,” ujarnya.

Bahkan untuk lancarnya penyaluran pendistribusian di masing – masing TPS, setiap desa telah disiapkan armada khusus dari KPU Kota Batu.

“Setiap desa itu ada satu armada yang kita siapkan, nanti begitu selesai angkut ke semua TPS di satu desa ya sekali angkut itu selesai, tapi jika masih kurang maka armadanya akan kembali lagi mengambil logistik yang belum,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina