Kovacic Ramaikan Persaingan di Lini Tengah Chelsea | JawaPos.com

Kovacic Ramaikan Persaingan di Lini Tengah Chelsea | JawaPos.com

JawaPos.com – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri punya stok gelandang berlimpah di musim 2018-2019. Saat ini ada sembilan pemain yang bisa mengisi peran di lini tengah The Blues.

Mateo Kovacic menjadi nama baru yang bergabung di musim 2018-2019. Gelandang Timnas Kroasia itu diboyong dari Real Madrid dengan status pinjaman selama semusim.

“Kami senang menyambut Mateo. Dia pantas berada di tim ini. Gaya permainannya cocok dengan strategi Maurizio Sarri. Dia menjadi aset berharga untuk kami,” kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Chelsea meminjam Mateo Kovacic dari Real Madrid selama satu musim (Dok. Chelsea)

Tugas Kovacic menembus starting XI Chelsea akan terasa sulit. Sebab sebelumnya Chelsea sudah diperkuat Thiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, N’golo Kante, Cesc Fabregas, Ross Barkley, Charly Musonda Jr, Jorginho, dan Ruben Loftus-Cheek.



Meski demikian, Kovacic enggan pesimistis. Mantan pemain Inter Milan itu yakin dapat menembus skuad utama di musim ini.

“Saya senang berada di Chelsea. Saya akan berusaha yang terbaik untuk klub ini,” tegas Kovacic yang dikutip dari laman resmi klub.

“Bagi saya, ini liga yang baru. Awalnya mungkin sulit. Tapi saya yakin pelatih dan rekan-rekan setim akan banyak membantu. Saya sangat menantikan musim yang hebat ini,” pungkasnya.

(bep/JPC)