Kota Malang Kesepian Ditinggal Mudik

MALANG KOTA – H-1 Lebaran jalanan di Kota Malang tampak lengang. Banyak perantau dari berbagai kota, ataupun luar Jawa yang sudah kembali ke tempat asalnya. Arus lalu lintas setidaknya hingga siang ini masih terpantau lancar.

Dari pantauan tim radarmalang.id beberapa jalan sama sekali tidak padat. Salah satunya yang menjadi langganan macet yaitu Jl. Sukarno Hatta. Biasanya wilayah ini pada jam makan siang atau pulang kantor padat kendaraan, nyatanya kali ini tampak lengang.


AKBP Asfuri SIK MH, Kapolres Kota Malang menyampaikan peningkatan arus lalu lintas di hari Lebaran telah disiapkan antisipasi dengan melakukan rekayasa lalin. Hal itu telah dikoordinasikan dengan instansi terkait. “Tentunya dengan menempatkan personel Polri maupun personel gabungan yang akan melaksanakan pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

Hal serupa juga terpantau di perempatan lampu merah Dinoyo. Jumlah kendaraan yang lalu lalang lebih lengan daripada hari biasanya.

Arus lalu lintas mudik Lebaran diperkirakan mulai meningkat di hari lebaran ke 2 atau 3 dan seterusnya. Di hari itu banyak wisatawan yang berlibur ke Malang.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina