Kota Malang Jaring Atlet untuk O2SN

MALANG KOTA – Kontingen Kota Malang mulai menggelar seleksi atlet untuk persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jawa Timur, Juli nanti. Untuk cabor atletik misalnya, seleksi dilaksanakan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) kemarin (21/3).

Koordinator seleksi cabor atletik SMP Bambang Sugeng menyatakan bahwa antusiasme peserta mengikuti seleksi cukup besar. Sebab, ada 27 atlet dari 22 SMP Negeri yang ikut serta.

Itu belum termasuk yang dari SMP swasta. ”Ini nanti akan diambil satu atlet saja untuk mewakili cabor atletik, renang, pencak silat, bulutangkis, dan karate,” ungkap dia.

Bambang menyatakan, setelah proses seleksi tuntas, atlet masih punya cukup waktu untuk persiapan menghadapi O2SN. Informasi awal, O2SN provinsi bakal digelar April. ”Namun, jadwal dari pusat untuk tingkat Provinsi berlangsung Juni, dan Nasional di Agustus,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator Seleksi Atletik Tingkat SMA Ming Ribut Kuswara menambahkan, untuk tingkat SMA masih belum mengetahui bagaimana kekuatan saat dibandingkan tahun lalu. ”Peserta dari SMA ada 275 putra dan putri, mereka kami seleksi yang terbaik,” ujarnya.

Dia menyatakan, setelah ini masih ada kesempatan untuk meningkatkan kualitas atlet. Sehingga, mereka bisa bersaing secara maksimal.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         :  Indra Mufarendra
Fotografer          : Laoh Mahfud