Kota Batu Ajak Kota Malang dan Kabupaten Bersatu Demi Ini

KOTA BATU- Berkomitmen mewujudkan pembangunan pariwisata yang maksimal. Pemerintah daerah se-Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu sepakat untuk bersinergi.

Karenanya, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono merasa perlu untuk menyiapkan beberapa pembahan. Termasuk strategi pemasaran dengan keduanya. Baik pemkot dan pemkab Malang.

“Strategi pemasaran ini saya jabarkan jadi empat sales mission namanya,” ujar Imam. Terdiri dari pertemuan penjual dan pembeli. Fun trip sebagai strategi mendatangkan wisatawan dengan cara menyenangkan. Sekaligus mengajak berkeliling ke destinasi menarik masing-masing daerah.

Kemudian, menggelar ataupun berpartipasi disetiap event baik di dalam ataupun luar kota sebagai langkah promosi. Dan terakhir, sales promotion melalui sosial media.

“Ini yang penting dan harus dilakukan. Sebab setiap orang sekarang mainnya sudah di media sosial. Selain praktis, penyebaran informasi akan lebih cepat,” pungkasnya



Hal tersebut perlu dilakukan, karena setiap daerah ini punya potensi yang jika digabungkan akan dinilai sangat luar biasa. Misalnya, Kota Batu menonjol dalam wisata buatan. Kabupaten Malang dalam wisata alam, dan Kota Malang jadi tempat perbelanjaan.

“Supaya kita saling melengkapi untuk meningkatkan kunjungan wisata yang nantinya pasti akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” tutupnya

Pewarta: Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Shuvia Rahma