Korwil SD Matangkan Persiapan Tryout Kejujuran

GONDANGLEGI Persiapan Tryout Kejujuran 2020 tingkat SD di Kabupaten Malang terus dimatangkan. Rabu lalu (15/1), tim Jawa Pos Radar Malang mengadakan koordinasi dengan jajaran Paguyuban Korwil SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Malang. Bertempat di aula kantor Koordinator Wilayah Gondanglegi di Jl Raya Gondanglegi  33, pertemuan tersebut dihadiri korwil se-Kabupaten Malang. ”Kami sangat mendukung program dinas pendidikan. Seperti Tryout Kejujuran ini yang tujuannya untuk kemajuan pendidikan di kabupaten,” ujar H. Sudji, ketua Korwil SD Kabupaten Malang.

Apalagi, dia melanjutkan, pendidikan menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat dan saat ini menjadi program prioritas Bupati Malang Drs H.M. Sanusi MM. Salah satunya dengan memberikan akses kemudahan di lini pendidikan dasar hingga menengah. ”Seperti di jenjang SD, kami memiliki misi meningkatkan prestasi dengan mengeksplorasi bakat dan minat anak-anak,” kata dia. ”Juga pembinaan pada pendidik maupun anak didik sehingga ke depan dapat meraih prestasi yang lebih baik,” sambungnya.

Lebih lanjut Sudji menambahkan, koordinasi antarkorwil tersebut dilakukan setiap tiga bulan sekali. Tempatnya, berpindah-pindah dari satu korwil ke korwil lainnya. Di konsep secara bergiliran. Tujuannya, selain untuk melakukan koordinasi, juga untuk menjaga kekompakan antarkorwil. ”Kali ini kami lebih banyak membahas Tryout Kejujuran yang tahun ini bakal digelar pada 14 Februari,” terangnya. Dia berharap, ajang yang ditukangi Jawa Pos Radar Malang bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Malang itu bisa menjadi lahan uji coba siswa-siswi di Kabupaten Malang. Sekaligus meningkatkan nilai mata pelajaran yang masuk dalam ujian akhir.

Pewarta : Art
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya