Korwil-Korwil Dukung Gumebyar Aremania Smartfren

MALANG KOTA – Gumebyar Aremania Smartfren yang diinisiasi oleh Jawa Pos Radar Malang-Smartfren menuai respons positif dari sejumlah Koordinator Wilayah (Korwil) Aremania.

Korwil Aremania Klayatan Achmad Ghozali misalnya, mendukung event yang menampung kreativitas Aremania ini.

Dalam event yang mulai kickoff pada 18 Agustus mendatang itu, setiap peserta diberi kesempatan untuk menunjukkan yel-yel dan koreografinya di panggung Car Free Day (CFD), Jalan Simpang Balapan.

Namun, karena keterbatasan waktu, panitia hanya membatasi 100 pendaftar pertama yang akan perform di panggung CFD.

Sedangkan untuk pendaftar di urutan 101 dan seterusnya hanya boleh menunjukkan kreasinya melalui CD. CD berisi video penampilannya itu diberikan kepada panitia. Kemudian panitia menilai lewat penampilan dalam video tersebut.



”Sebenarnya sudah dari dulu kami ingin ada kegiatan seperti ini. Tentunya, mereka yang bisa mengeluarkan kreasinya dalam beryel-yel,” kata Ghozali, kemarin.

Ghozali berharap, dari event tersebut akan muncul bibit-bibit baru yang akan meneruskan para seniornya. Sehingga ada inovasi-inovasi dalam mewujudkan dukungannya terhadap klub Arema FC ketika bertanding di lapangan hijau.

”Semoga muncul generasi baru yang bisa membuat yel-yel baru untuk mendukung Arema,” kata dia.

Selama ini, Ghozali menilai pembentukan generasi baru tergolong terlambat. Dalam arti, belum menemukan Aremania-Aremania yang mampu berinovasi atau membuat gebrakan dengan kreativitasnya untuk mendukung Arema.

”Harus ada yang kita ciptakan dalam mendukung tim. Salah satunya ya dari yel-yel dan koreografi itu,” terangnya.

”Dukungan itu harus diberikan, baik saat menang ataupun kalah. Itulah salah satu bentuk kreativitas yang bisa memacu semangat pemain,” jelas pria yang juga Humas Tour Aremania itu.

Selain bisa memacu semangat para pemain, yel-yel dan koreografi diharapkan bisa menjadi tontonan menarik. Sehingga memberikan warna dalam dunia sepak bola.

”Ketika ada kreativitas-kreativitas baru, tentu teman-teman Aremania yang lain juga akan terpacu untuk terus berinovasi,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer Event Jawa Pos Radar Malang M. Atho’illah menyatakan, 100 tim yang akan perform tersebut membutuhkan waktu lima kali gelaran CFD.

Yakni CFD pada 18 Agustus, kemudian 25 Agustus, 1 September, 8 September, dan terakhir pada 22 September. ”Kami membatasi 100 tim. Masing-masing tim beranggotakan minimal 20 orang dan maksimal 25 orang,” kata dia.

Bagi Aremania yang ingin mendaftar, bisa datang ke kantor Jawa Pos Radar Malang di Jalan Kawi 11-B (Kota Malang), Radar Kanjuruhan (Pepen, Pakisaji), Radar Batu di Jalan Pattimura (Kota Batu), dan kantor Smartfren di Jalan Cokelat, Lowokwaru.

Selain yel-yel dan koreografi, dalam event ini juga ada lomba lain yang bisa diikuti.

Yakni, Aremania Show. Setiap tim minimal harus beranggotakan lima orang. Sementara maksimalnya, tidak dibatasi.

Untuk pendaftaran Aremania Show, setiap tim cukup membayar Rp 50 ribu.

Konsepnya, Aremania nanti bisa beratraksi di tempat-tempat yang mereka pilih mulai tanggal 11–17 Agustus mendatang. Panitia akan datang ke lokasi untuk melakukan penilaian secara langsung.

Pewarta : M.Badar Risqullah
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Mahmudan