Koreo Ombak Sambut Honda DBL 2019

MALANG KOTA – Ada suasana berbeda saat event Road Show Honda Developmental Basketball League (DBL) 2019 di SMK Telkom Sawojajar kemarin. Para guru dan siswa kompak membuat koreo ombak. Layaknya mereka sedang menonton pertandingan besar di stadion. Bergemuruh. Suasananya benar-benar heboh.

Tentu saja, aksi tersebut mengejutkan tim dari Honda DBL. ”Gemuruh koreo ’ombak’ warga SMK Telkom ini sudah seperti ramainya suporter di pertandingan-pertandingan big match,” ujar Project Officer Honda DBL East Java Series 2019 South Region Indaryanto Eko.

Dia menambahkan, aksi tersebut sebetulnya di luar ekspektasinya. Karena baru kali ini Road Show Honda DBL singgah di sekolah tersebut. Indar berharap, setiap tahun event ni bisa rutin terus terselenggara di SMK Telkom Kota Malang.

Menurut koordinator suporter SMK Telkom Ferrel Leoma, kemeriahan event kemarin pagi tersebut tidaklah dipersiapkan dengan waktu yang lama. ”Persiapan hanya dua hari,” kata Ferrel Leoma.

Ferrel menyebut, di sela-sela persiapan bikin koreo ombak, waktu terpotong kegiatan wajib sekolah. Jadi, berlatihnya hanya satu jam 30 menit di hari pertama. Sedangkan di hari kedua hanya 30 menit.



Kepala SMK Telkom Agoes Windarto menyebut, acara tersebut sangatlah bagus. Para siswanya banyak mendapat pelajaran. Misalkan siswa akhirnya berani tampil. ”Ini menumbuhkan kreativitas,” imbuh pria asal Sidoarjo itu.

Dia berjanji, selama masih menjabat kepala sekolah, dirinya akan menjadikan acara ini sebagai agenda rutin. Reaksi positif juga ditunjukkan para atlet basket yang pekan depan akan berlaga di Honda DBL 2019 South Region. Kapten tim basket SMK Telkom Izazafa Makarim Zulfa menyatakan, Road Show Honda DBL 2019 ini sangat seru.

Acara ini bisa membuat antara guru, siswa, dan staf di sekolah menjadi kompak. Apalagi rangkaian road show dikemas dengan beragam hiburan. Di antaranya, pertunjukan koreo 3D oleh suporter, ada edukasi safety riding dalam berkendara, perkenalan tim basket putra, pertunjukan dance, dan bernyanyi bareng suporter serta koreo ombak.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
penyunting : Abdul Muntholib