Korek Api Jadi Pemicu Kebakaran

PAKIS – Dari musibah yang dialami Kasno, warga Dusun Bugis, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, ini Anda bisa memetik pelajaran. Utamanya agar menjauhkan segala jenis pemantik api dari anak-anak. Jika tidak, sejumlah potensi musibah bisa muncul. Salah satunya kebakaran. Kasus itulah yang kemarin sekitar pukul 15.45 terjadi di kediaman Kasno.

”Cucu korban main korek api yang tidak sengaja membakar perabot yang ada di lantai dua di rumahnya (korban),” terang Kasi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Agus Suyanto. Beberapa bagian rumah pria berusia 65 tahun itu pun dilalap si jago merah. Petugas pun menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Dengan bantuan warga setempat, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.50.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, akibat dari kebakaran tersebut, sebagian bangunan rumah dan perlengkapan rumah milik Kasno hangus dilalap api. ”Kerugiannya kurang lebih Rp 5 juta,” tambah Agus. Selain berharap para orang tua lebih berhati-hati mengawasi anak cucunya, petugas PMK juga mengingatkan tentang bahaya jaringan listrik yang ditinggal bepergian pemilik rumah.

Pewarta: Farik Fajarwati
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Bayu Mulya
Foto: PMK KABUPATEN