Kontraktor Gedung UI Depok Bentangkan Spanduk 'POLIGAMI'

JawaPos.com – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya foto spanduk imbauan mengenai kesehatan dan keselamatan kerja (K3), yang ada di proyek pembangunan gedung di UI. Penyebabnya, imbauan tersebut menggunakan akronim ‘POLIGAMI’.

Seperi diberitakan Radar Bogor (Jawa Pos Group), berdasarkan foto yang beredar di media sosial Twitter, spanduk tersebut dipasang oleh perusahaan kontraktor yang sedang menggarap pembangunan gedung di Fakultas Teknik UI.

Berikut ini tulisan yang tertera dalam spanduk tersebut:

POLIGAMI Kita bisa selamat dunia akhirat:



Pastikan berdoa sebelum memulai pekerjaan. Observasi area kerja sebelum bekerja. Lakukan pekerjaan sesuai prosedur. Ingatkan teman kerja bila berperilaku tidak aman. Gunakan selalu APD saat melakukan pekerjaan. Aplikasikan 7 aturan emas saat bekerja. Manfaatkan waktu istirahat dengan baik. Ingat keluargamu menunggu di rumah.

Kepala Kantor Humas dan KIP Universitas Indonesia, Rifelly Dewi Astuti menegaskan, poster tersebut sudah dicopot. Ia menyatakan, poster tersebut murni inisiatif dari kontraktor yang merupakan pihak ketiga. “Sudah diturunin, itu kan kontraktornya aja yang kreatif. Kreatif supaya inget mungkin, agar lebih mudah,” kata Rifelly, Minggu (21/7).

Rifelly meyakini imbauan K3 itu sebenarnya memiliki tujuan baik. Tetapi, akronimnya saja yang kurang pas. “Intinya imbauan dia kan bagus sebenarnya. Cuman nggak menggunakan akromin yang aneh-aneh aja. Itukan untuk K3 bagus, cuman masalah akronim,” jelasnya.

Mengenai lokasi poster. Rifelly mengaku belum mengetahui secara pasti. “(Lokasi) dekat FT kayaknya, saya juga belum lihat,” ucap Rifelly.