Konsumsi Bayam Ternyata Ampu Kurangi Sakit saat Mensturasi

Banyak perempuan sampai tak kuat berjalan, atau mengeluh kesakitan di tempat tidur saat haid hari pertama. Bayangkan jika hal itu terjadi setiap bulan di masa periode haid.

Secara normal, kebanyakan perempuan mendapatkan menstruasi di usia 12 tahun dan menopause pada rata-rata usia 50 tahun. Setiap bulan selama 4-5 hari, perempuan mengalami masa menstruasi.

Selama menstruasi banyak perubahan hormon yang terjadi pada tubuh yang membuat peradangan pada dinding rahim, sehingga menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan di daerah perut bagian bawah.

Jadi, daripada menggunakan obat penghilang rasa sakit yang bisa menimbulkan efek samping, Boldsky, Jumat (13/10) memberikan resep alami bagi perempuan untuk mengatasi haid. Kuncinya hanya dengan bayam.



Bahan-bahan :

Jus bayam 1/2 gelas dan madu 1 sendok makan

Khasiat :

Obat rumahan ini ampuh untuk mengurangi kram menstruasi secara alami. Namun, jika rasa sakitnya sangat hebat dan pendarahannya tidak normal, perawatan medis dibutuhkan. Selain itu, selama haid jauhi makanan berminyak dan pedas yang dapat meningkatkan masa sakit.

Manfaat Bayam :

Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C, sehingga bisa mengatur keseimbangan dan ketidakseimbangan hormon. Jadi masalah peradangan rahim dapat berkurang.

Manfaat Madu :

Kaya antioksidan yang juga bisa mengurangi peradangan di sekitar rahim selama menstruasi, sehingga mengurangi kram menstruasi signifikan.

Cara Membuat:

Panaskan jus bayam sampai matang. Tambahkan jumlah madu yang disarankan ke segelas jus bayam. Aduk rata. Konsumsilah dua kali sehari, setelah makan, saat mengalami kram menstruasi.


(ika/JPC)