Konsisten Pilih Bola Voli

Melakoni hobi bemain bola voli sudah dilakukan Bripda Ryke Nur Safitri sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Hingga kini, polwan yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Batu itu tetap menggeluti hobi tersebut. Bedanya, kini dia beralih peran menjadi asisten pelatih voli untuk beberapa tim sekolah.

”Dulu masih sempat jadi atlet, tapi sekarang menjajal pengalaman baru jadi asisten pelatih,” terang alumnus SMAN 1 Kepanjen tersebut. Kesukaannya terhadap olahraga voli tumbuh karena lingkungan tempat tinggalnya. ”Di lingkungan saya memang adanya olahraga itu (voli). Karena sering lihat dan mencoba, akhirnya keterusan sampai sekarang,” sambung dia.

Saat masih berstatus pelajar, Ryke juga kerap mengikuti beberapa kompetisi voli. Ada Liga Remaja Jatim dan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) yang pernah dia ikuti. Saat menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dia juga tergabung dalam tim Kepolisian Daerah (Polda) Jatim saat turun di event Kartini Cup, beberapa waktu lalu. Tiap akhir pekan pun kerap dia isi dengan menjadi asisten pelatih bola voli. ”Latihannya di GOR Ganesha Batu,” tutup dia.

Pewarta: Octo Pratama
Penyunting: Bayu Mulya