Konser Spektakuler Menyambut Ayat Ayat Cinta 2

Adalah Raisa dan Isyana Sarasvati berhasil membuka konser. Dua penyanyi masa kini itu mengawali penampilan lewat lagu duet berjudul Anganku Anganmu.

Setelah lagu Anganku Anganmu, giliran Isyana Sarasvati yang mengambil alih panggung konser Ayat Ayat Cinta. Dia pun membawakan tiga lagu andalannya secara medley, yakni lagu Mimpi, Terpesona, dan Kau Adalah.

Tepuk tangan semakin meriah saat Arie Untung sebagai pembawa acara memanggil pengisi acara selanjutnya, yakni Payung Teduh.

“Ada yang ingin dengar lagu Akad di sini? Langsung saja Payung Teduh,” ucapnya.

Band folk yang kini sangat digandrungi itu langsung membawakan lagu Di Antara Pepohonan yang menjadi bagian soundtrack Ayat Ayat Cinta 2. Payung Teduh semakin membuat histeris saat Is sebagai vokalis mengomandoi rekannya untuk memulai lagu Akad. Superhits ini membuat ribuan penonton larut bernyanyi bersama.

Setelah Payung Teduh, Krisdayanti juga tidak kalah mencuri perhatian. Diva yang akrab disapa KD itu menyajikan soundtrack film Surga Yang Tak Dirindukan disambung tembang Mahadaya Cinta.

“Senang sekali hadir di sini. Cuma Ayat Ayat Cinta yang menggelar konser soundtrack sebesar ini jelang penayangan film. Buat semuanya wajib menonton film Ayat Ayat Cinta 2 yang beredar besok. Dijamin baper (terbawa perasaan),” kata Krisdayanti yang disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Konser Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra – Colours of Love dilanjutkan oleh aksi panggung Raisa. Beberapa lagu yang dinyanyikannya yakni berjudul Kali Kedua, Jatuh Hati, dan Teduhnya Wanita.

Pada lagu Jatuh Hati, Raisa mempersembahkannya untuk sosok Fahri dalam film Ayat Ayat Cinta 2.

“Ini bukan soundtrack Ayat Ayat Cinta, tapi lagu ini cocok banget dikasih ke Fahri,” ujar Raisa.

Penyanyi Rossa mendapat kesempatan tampil terakhir. Dia membuka repertoar lewat lagu Takdir Cinta yang merupakan soundtrack film Ayat Ayat Cinta pertama pada 2008. Disambung dengan hits lamanya berjudul Pudar.

Di pertengahan konser Ayat Ayat Cinta terdapat beberapa kejutan. Seperti dari pemain Ayat Ayat Cinta 2 yang naik panggung menyapa penonton. Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, dan Dewi Sandra di atas pentas juga membacakan narasi tentang keindahan film Ayat Ayat Cinta 2.

Tidak hanya itu, penonton dikejutkan dengan penampilan Dewi Sandra yang kembali bernyanyi membawakan lagu Jalan Cinta ciptaan Sherina Munaf yang juga merupakan soundtrack Ayat Ayat Cinta pertama.

Kemeriahan konser memasuki klimaks saat Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati kembali naik panggung. Mereka menyanyikan lagu-lagu yang menjadi soundtrack Ayat Ayat Cinta 2. Krisdayanti dengan lagu Ayat Ayat Cinta 2, Raisa dengan Teduhnya Wanita, Rossa lewat Bulan Dikekang Malam, serta Isyana Sarasvati dengan lagu Masih Berharap. Menutup konser, keempat diva menyanyikan lagu Ayat Ayat Cinta 2.

“Saya berterima kasih karena konser ini berakhir luar biasa spektakuler. Semoga ini jadi awal yang baik untuk peredaran film Ayat Ayat Cinta 2 yang mulai beredar 21 Desember 2017,” kata Manoj Punjabi, pemilik MD Entertainment.

Pertunjukan konser Ayat Ayat Cinta dihadiri ribuan penonton. Pengunjung yang hadir terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pecinta musik, film, selebriti, hingga tokoh penting Indonesia. Salah satunya yakni BJ Habibie.


(ded/JPC)