Konser Rekasanak, Karat Manjakan Metalheads Malang

KOTA MALANG – Band Heavy Metal asal Malang, Karat menutup tour konser bertajuk Rekasanak Tour untuk mempromosikan album barunya, ‘Impartial’

Setelah menggelar konser di beberapa kota seperti Solo, Cirebon akhirnya Kota Malang menjadi titik akhir penampilan cadas band yang beranggotakan Faishal (Vokalis) Ega (gitaris) Sonny (gitar) dan Frendy (Drummer).

Bertempat di Gedung Gajayana, Senin (2/11) band yang dibentuk pada tahun 2014 itu berhasil membakar semangat para metal head.

Sang vokalis Faishal mengajak penonton untuk melakukan moshing dance.

Nampak sejumlah metal head yang berkerumun di depan panggung membentuk putaran. Bahkan nampak pula beberapa penonton yang diangkat untuk menikmati alunan cadas plus distorsi gitar dari Ega serta gebuhan apik Frendy sang drummer.

Mereka nampak menikmati sekali musik yang disuguhkan oleh personel Karat yang kompak berpakaian baju berwarna putih.

Apalagi, saat Faishl mengajak penonton untuk menyanyikan single-singlenya. Nampak sempurna kobaran semangat para metal head di konser malam kemarin.

“Ayo angkat tanganmu. Shake shake!!! Jump jump!!,” Teriak Faishal saat akan menyanyikan lagu pembuka We the Flames yang merupakan single di Album ke-2 mereka, Impartial.

Dalam penampilannya tersebut, Karat memang membawakan beberapa lagu dari album ke-2nya seperti, Scream, dan Hammerfalls.

Selain itu, Faishal dkk. juga mengajak penonton untuk meluapkan energi mereka di konser puncak tour dengan membawakan lagu dari album pertamanya “Kitalah Luka”, “Hancurkan Tempat Ini” serta single “Energi” dari mini albumnya.

Seusai tampil, sang Vokalis, Faishal mengaku sangat terkesan dengan antusias metalhead Malang. “Mereka sangat luar biasa malam ini energinya luar biasa. Rela datang untuk melihat acara tour kami. Terima kasih supportnya,” ujarnya.

Selain penampilan dari Karat, adapula penampilan dari band Metal asal Tenggarong, Kapital. Kapital sendiri juga merupakan bagian dari Rekasanak Tour. Band metal tersebut juga baru mengeluarkan album terbaru, yakni “Mantra” yang disuguhkan dalam tour delapan kota tahun 2019.

Tak hanya itu, para metal head malam kemarin juga dimanjakan penampilan beringas dan keras dari band metal asal Malang sendiri, seperti Screaming Factor, Sharkbite, serta Xcrowded.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia