Konon Kivlan Zen Terima Uang dari Politikus PPP Habil Marati Untuk Beli Senpi

Pengakuan Mengejutkan HK terkait Peran Kivlan Zen - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Nama politikus senior PPP Habil Marati (HM)jadi bahan omongan sejak Selasa (11/6) siang tadi. Pria yang pernah aktif di PSSI itu disebut sebagai penyandang dana, yang memberikan uang operasional kepada tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal, Kivlan Zen (KZ).

“Tersangka kedelapan, saudara HM ditangkap di rumahnya pada 29 Mei 2019. HM berperan memberikan uang kepada KZ untuk pembelian senjata api (senpi). HM juga memberikan uang 60 juta rupiah kepada HK untuk biaya operasional dan pembelian senjata api,” tutur Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary dalam konferensi pers di media center Kemenko Polhukam, Selasa (11/6).

(Baca Juga: Pengakuan Tersangka: Kivlan Zein yang Menyuruh Membunuh 4 Pejabat Negara)

Sebelumnya diberitakan, tersangka lain dari kasus rencana pembunuhan dan kepemilikan senjata api ilegal ini, HK, mengaku mendapat perintah dari Kivlan untuk mencari senjata api.



HK mendapatkan uang dari Kivlan. “Kepada dua tersangka KZ dan HM ini patut disangka melakukan tindak pidana memiliki, menguasai menyimpan senpi ilegal tanpa izin sebagai mana diatur UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana seumur hidup,” ujar Ade. (jpnn/jpc)