KONI Kabupaten Perbanyak Kejuaraan Voli

KONI Kabupaten

KABUPATEN – Meski kalah tenar dengan sepak bola, olahraga bola voli tetap memiliki banyak penggemar di Kabupaten Malang. Hal itu juga terlihat dengan maraknya klub bola voli yang dibentuk di kampung-kampung. Praktis, antusiasme tersebut perlu diwadahi dengan menggelar kejuaraan.

”Voli adalah olahraga kedua paling banyak diminati setelah sepak bola,” ungkap Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Malang Asyari. Menurut dia, masih banyak warga yang hobi bermain voli. Bahkan, tak jarang masih tersedia lapangan voli di dalam perkampungan warga.

”Nanti PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Malang bakal bekerja sama dengan masyarakat agar ada kejuaraan,” imbuhnya. Dia yakin hal tersebut akan berdampak positif bagi atlet-atlet di Kabupaten Malang. Termasuk untuk pembinaan atlet usia dini.

Tentu saja hal tersebut tidak dilepas begitu saja atau diserahkan kepada masyarakat secara langsung. Nantinya, KONI akan ikut berpartisipasi untuk mengadakan kejuaraan-kejuaraan bola voli yang mungkin bisa menarik warga untuk ikut berpartisipasi.

”Nanti jika semakin banyak kejuaraan, pasti akan jadi semakin baik,” imbuhnya.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Achmad Yani
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Radar Malang