Kondisi Romero Belum Siap, Mou Akhirnya Pilih De Gea di Laga Final

Kondisi Romero Belum Siap, Mou Akhirnya Pilih De Gea di Laga Final

David de Gea berpeluang menambah koleksi trofinya musim ini bersama Manchester United.
(squawka)

JawaPos.com – Penjaga gawang terbaik Premier League musim ini, David de Gea dipastikan turun sebagai starter melawan Chelsea pada Final Piala FA 2017-2018, Sabtu (19/5) malam ini. De Gea menggantikan peran Sergio Romero yang mengalami cedera.

Romero merupakan kiper yang punya jatah utama tampil di ajang kedua seperti Piala FA dan Carabao Cup. Sementara De Gea fokus di kompetisi utama Premier League dan Liga Champions.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, manajer Manchester United Jose Mourinho memastikan akan memasang De Gea lawan Chelsea. “Ya, De Gea yang akan bermain,” tegas Mourinho dalam laman resmi klub.

Romero selama ini memang menjadi kiper utama saat Manchester United mengarungi Piala FA. Namun ia mengalami cedera bersama Argentina pada akhir Maret lalu. Romero pun absen saat United mengalahkan Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA.

Walaupun sempat diturunkan lawan Watford, Romero harus gigit jari karena sang bos lebih percaya kepada De Gea. “Dia (Romero) mengalami cedera dalam waktu yang lama. Sekitar dua bulan atau lebih,” jelas Mou.

“Dia tidak bermain pada pertandingan yang seharusnya ia mainkan. Salah satunya semifinal lawan Spurs. Dia hanya berlatih selama satu minggu sebelum pertandingan lawan Watford,” imbuh mantan pelatih Real Madrid itu.

Mourinho menegaskan, keputusannya memilih De Gea bukan karena ia tidak percaya dengan Romero. Namun ada sejumlah alasan logis yang membuat kiper utama Argentina itu hanya akan duduk di bangku cadangan pada partai sengit nanti.

“Ini bukan tentang percaya diri atau tidak percaya diri. Ini tentang proses beberapa dalam bulan terakhir sejak dia mengalami cedera serius sewaktu melawan Spanyol,” tutup Mourinho.


(saf/JPC)