Kondisi Pemain Masih Belum 100 Persen

MALANG KOTA – Dendi Santoso dkk dinilai belum mencapai level puncak kekuatan mereka. Meski pada pertandingan pertama di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 Arema FC menang 2-0 atas Sabah FA pada Selasa (11/2). Di sisa pertandingan pun diharapkan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan.

Baik secara fisik, mental, dan pemahaman taktik. ”Sebelum pertandingan pertama di Liga 1, tim harus terus bekerja keras. Dan kami akan mencobanya saat ini (Piala Gubernur Jawa Timur 2020),” ungkap pelatih Arema FC Mario Gomez. Menurutnya, turnamen pramusim ini sangat bagus untuk semua pemain.

Pasalnya, mereka mendapatkan lawan satu level. Dijelaskan pelatih asal Argentina itu, saat ini kondisi pemain terbilang masih belum 100 persen. Pemahaman strategi yang diinginkan Gomez juga masih belum diaplikasikan secara utuh. ”Saat ini untuk taktik dan pemahaman sepak bola masih sekitar 40 sampai 50 persen,” ungkap eks pelatih Persib Bandung itu.

Sedangkan untuk kemampuan fisik, Mario Gomez melanjutkan, juga belum dalam peak performance. ”Untuk kondisi fisik saat ini sekitar 60 atau 70 persen,” terang pelatih yang tahun lalu menakhodai Borneo FC itu. Berangkat dari itu, pada Piala Gubernur Jatim ini bakal melakukan rotasi.

”(Target kami) saat liga, pemain harus bisa tampil konsisten. Khususnya terkait kondisi fisik,” terang Gomez. Nah, supaya tidak merasakan peringkat 9 lagi seperti di Liga 1 2019 lalu, di kompetisi 2020 ini Gomez ingin anak asuhnya tampil lebih habis-habisan, baik saat laga kandang maupun tandang.

Pewarta : Galuh Prasetyo
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro