Kondang Merak Sajikan Atraksi Lumba-Lumba

BANTUR Ada suguhan baru yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Kondang Merak. Suguhan baru itu ialah melihat lumba-lumba secara langsung dari laut lepas. Dengan membayar biaya Rp 300 ribu, wisatawan bisa menyewa kapal milik nelayan. Setelah itu, ada sajian gratis seafood dan guide selama perjalanan. Tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk bisa melihat lumba-lumba di laut lepas.

Waktu perjalanan kurang lebih berlangsung sekitar 15 menit. ”Kalau bulan ini sampai Lebaran nanti pasti ada terus (lumba-lumbanya) karena saat ini memang musim ikan,” terang founder Sahabat Alam Andik Syaifudin. Waktu untuk menikmati atraksi tersebut memang tak menentu. Bergantung dengan musim ikan.

Andik menyarankan pada wisatawan yang ingin menikmati sajian itu untuk datang pada pagi atau sore hari. Sebab, selain bisa melihat lumba-lumba, wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunset serta sunrise dari pantai di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur.

Sampai saat ini, Andik melanjutkan, atraksi baru itu memang belum banyak diketahui wisatawan. Pihaknya memang belum terlalu banyak mem-publish-nya. Meski begitu, dia menjamin bila atraksi baru itu tak kalah apik dengan spot lainnya. Seperti yang tersaji di Pantai Lovina, Bali.

”Jadi bagi wisatawan, khususnya warga Malang, tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Lovina jika hanya ingin melihat lumba-lumba di laut lepas,” imbuhnya. Para nelayan pun, menurut pria berusia 32 tahun itu, saat ini sudah mulai beralih mencari mata pencahariannya sebagai guide wisata lumba-lumba.

Sajian lain yang tak kalah menarik dari Pantai Kondang Merak ialah wisata kuliner. Beragam olahan seafood bisa Anda nikmati di sana. Ada sate tuna, sate gurita, dan lobster. Dia mengklaim wisata kuliner di Kondang Merak adalah yang paling baik dibandingkan wisata-wisata kuliner lain di Pantai Malang Selatan.

Pewarta               : Imron Haqiqi
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : Rubianto