Konate-Dedik Berpeluang Jadi Top Skor Musim Ini

Kalahkan Badak Lampung FC, Singo Edan Tembus Tujuh Besar - JPNN.COM

jpnn.com, PAMEKASAN – Kans Arema FC menempatkan pemainnya dalam posisi puncak top skor terbuka lebar musim ini. Saat ini, ada dua pemain Arema FC yang sama-sama masuk dalam daftar 10 besar top skor sementara Liga 1. Yakni Makan Konate (5 gol) dan Dedik Setiawan (4 gol).

Koleksi gol ketiganya hanya kalah dari Alex dos Santos (Persela/8 gol), Ciro Alves (PS TIRA/7 gol), Rafael Silva (Barito/6 gol), dan Marko Simic (Persija/6 gol).

Kompetisi masih cukup panjang. Masih ada 26 laga lagi yang bakal dihadapi Arema FC. Kans bagi Dedik atau Konate untuk menambah pundi-pundi golnya masih sangat terbuka.

BACA JUGA: Dua Bandar Narkoba Tewas Dalam Baku Tembak, Polisi Sita Empat Senpi hingga Granat

Meski begitu, tak pernah terlintas dalam pikiran Konate memburu gelar top skor. ”Saya tidak pikirkanlah mau jadi top skor atau gimana,” kata Konate yang musim lalu mencetak 13 gol di Liga 1 itu.

Sebab, posisinya adalah gelandang. Bukan striker yang selalu dituntut untuk mencetak gol.

Sebagai gelandang, Konate dituntut untuk melayani. ”Saya bukan striker, saya gelandang tapi kalau saya ada rezeki untuk cetak gol dan ada peluang memberikan umpan itu sangat bagus,” kata pemain asal Mali itu.

Baginya, siapa pun yang mencetak gol saat pertandingan tidak penting. ”Saya hanya mau memberikan yang terbaik saja untuk Arema, soal siapa yang cetak gol tidak ada masalah. Target pribadi saya, saya mau Arema juara tahun ini,” ungkap mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu.