Komisi D DPRD Kota Malang Sidak di SMPN 15 Malang, Sekolah Kekurangan Laptop UNBK

Komidi D DPRD Kota Malang sidak ke sekolah

KOTA MALANG – Komisi D DPRD Kota Malang melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke SMPN 15 Malang, Selasa pagi (23/4). Mereka memantau jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, hari kedua.

Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Aminah menyatakan UNBK di SMPN 15 pelaksanaannya termasuk baik dan tidak ada kendala. Meskipun dalam hal fasilitas, SMPN 15 masih kekurangan komputer. Sehingga untuk menutupinya, pihak sekolah meminjam laptop dari orang tua 8 unit dan guru 10 unit.

“Alhamdulillah ternyata SMPN 15 ini pelaksanaannya bagus, nggak ada kendala. Ya kalau masalah komputer kurang kan disdik yang ya dipinjami dari guru dan orang tua. Tapi disini berjalan bagus, anak-anaknya juga bagus,” ujarnya.

Selama ujian berlangsung, sejak kemarin (22/4) belum ada kendala server dan listrik di SMPN 15 Malang. Hanya saja ada 1 murid yang tidak hadir di UNBK dan harus mengikuti ujian susulan.

Sementara untuk mengantisipasi kendala listrik, pihak sekolah juga sudah menyewa genset dan cadangan komputer 1 unit jika terjadi error pada salah satu komputer. Sebagai informasi, jumlah murid di SMPN 15 sendiri adalah 279 dengan total 140 unit komputer, sehingga sekolah ini mengadakan 2 sesi UNBK dengan jumlah per sesi 121 siswa

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Laoh Mahfud