Komika Arie Kriting Bagi-Bagi Pengalaman Kepada Para Siswa SMA-SMK di ITN Malang

Siswa siswi SMA-SMK mengikuti diskusi bareng alumni ITN Malang

MALANG – Puluhan siswa siswa SMA/SMK se-Malang Raya nampak antusias ikuti rangkaian Leadership Champ di Kampus II, Intstitut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Sabtu (5/1)

Menariknya, pemateri acara diisi oleh empat sosok inspiratif. Tiga diantaranya, merupakan alumnus ITN. Ialah, Lia Candrasari, seorang pengusaha muda dan model model. Kemudian, Kepala Institusi Penelotian dan Layanan Masyarakat ITN Malang, Fourry Handoko. Juga, komika tersohor stand up comedy, Arie Kriting.

Sementara itu, Tenno Surjawanto, CEO PT Nusantara Energi Abadi sekaligus CEO Nusa Wijaya Abadi juga turut hadir menjadi narasumber melengkapi acara.

Bertajuk ‘ITN Malang, Eiminate Your Blind Spot’. Event ini merupakan rangkaian dari Dies Natalies ITN Malang ke-50.

Ketua pelaksana sekaligus Wakil Dekan III Fakultas Teknik Industri (FTI), Ir. Yusuf Ismail Nakhoda, MT., menjelaskan bahwa event kedua ini bertujuan untuk memberikan motivasi perihal leadership. Sekaligus memperkenalkan ITN Malang kepada peserta.



“Dengan memberikan pemateri yanh sebagian besar dari alumni ITN yang kita anggap berhasil. Kita juga ingin tunjukkan bahwa ITN Malang itu bisa menghasilkan alumni yang hebat,” ujar dia.

Tsalasa Fahira Ramadani, 17, siswa kelas 11 asal SMA Plua Az Zahroh Malang ini mengaku tertarik dengan konten dan cerita narasumber yang sangat menginspirasi. “Bagus, bisa bikin kita belajar dan optimis buat percaya diri dalam banyak hal,” ujarnya

Sementara itu, Ahmad Zain Fuad, 35, guru pendamping dari SMA Surya Buana inipun mengapresiasi. Selain kegiatannya positif juga bisa memotivasi. “Bener-bener bermanfaat. Semoga sering-sering ya ada kegiatan positif seperti ini. Apalago ada kegiatan outdoor juga,” tutupnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia