Komik ‘Si Juki The Movie’ Tempati Posisi Pertama

Meski terhitung baru seminggu hadir di toko buku, komik Si Juki The Movie berhasil menduduki peringkat pertama penjualan komik. Di beberapa toko buku tanah air, komik Si Juki The Movie menjadi komik best seller No. 1 mengalahkan penjualan novel terbaru Dan Brown berjudul The Origin

Setidaknya, sudah hampir 5 ribu eksemplar komik ini terjual diseluruh toko buku.

“Alhamdulillah, film Si Juki mendapatkan respon yang positif dan berdampak juga pada komiknya. Nggak nyangka gambar saya digemari masyarakat sampai dalam bentuk film. Yuk, kita dukung Si Juki ini sebagai icon kartun yang membumi,” ungkap Faza pada JawaPos.com melalui Whatsapp, Senin (8/1).

Menurut Faza, kesuksesan Si Juki juga berasal dari ceritanya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. “Dari segi konten, Si Juki ini memang Indonesia sekali kritik sosialnya, sangat merefleksikan bangsa kita saat ini. Demikian pula dengan pesan yang disampaikan dalam film dan pesan dari karakter Juki sendiri,” imbuhnya.



Ditanyai soal kelanjutan komik Si Juki The Movie dan langkah ke depan dalam rangka mewujudkan ‘Juki’ sebagai icon kartun Indonesia, Faza akan melebarkan sayapnya ke media lain selain komik dan film.

“komiknya akan terus jalan, dan akan merambah ke media lain juga seperti mobile games, merchandising, dan harapannya lanjut bikin animasi, walau belum bisa memastikan apakah itu bentuknya film lagi atau serial,” tandasnya.

Rasa syukur itu pun diungkapkan Frederica selaku produser film si Juki. “Puji Tuhan, kesuksesan film Si Juki The Movie juga berdampak positif pada penjualan komiknya,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir telah tayang sejak 28 Desember 2017 yang lalu, dan sampai saat ini masih tayang diseluruh bioskop Tanah Air.


(yln/JPC)