Komentar Tommy Soeharto soal Prabowo Jadi Pembantu Presiden Jokowi

Komentar Tommy Soeharto soal Prabowo Jadi Pembantu Presiden Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mengaku tak kecewa meski meski jago parpolnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto kini menjadi Menhan di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tommy menegaskan, Berkarya selalu siap dengan segala kemungkinan di dunia politik. “Tentunya tidak (kecewa). Dalam politik kan harus menerima kenyataan yang ada,” katanya di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Putra Presiden Kedua RI Soeharto itu pun menghormati langkah Prabowo yang kini menjadi pembantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju. “Kalau mengenai Pak Prabowo, saya kira itu hak prerogatif beliau sendiri,” lanjut dia.

Tommy juga meminta publik tidak mengaitkan Berkarya dengan Partai Gerindra pimpinan Prabowo. Sebab, koalisi di Pilpres 2019 sudah selesai.

“Itu sudah selesai. Jadi, karena sudah selesai kemudian Gerindra memutuskan ketua umumnya menjadi bagian daripada kabinet yang ada sekarang ini, sebagai menteri pertahanan, ya tentunya itu adalah hak prerogatif yang bersangkutan,” timpal dia.(mg10/jpnn)