Komando Danwing 2 Lanud Abd Saleh Bergeser

PAKIS – Rotasi jabatan kembali dilakukan dalam struktur organisasi Pangkalan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh.

Tongkat kepemimpinan Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh yang sebelumnya diemban Kolonel Pnb Meka Yudanto, kini bergeser kepada Kolonel Pnb Eko Sujatmiko yang sebelumnya menjabat sebagai dosen Utama Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Sesko AU). Meka diketahui akan bertugas sebagai Komandan Lanud Soewondo Medan.

Bertempat di Apron Skuadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, hari ini (12/8) serah terima jabatan Danwing 2 bakal dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat.

Selama satu setengah tahun bertugas sebagai Danwing 2 Lanud Abd Saleh, Meka menuturkan bahwa Malang adalah tempat yang penuh kenangan. ”Selama bertugas di sini (Lanud Abd Saleh) saya punya anggota yang sudah seperti keluarga sendiri,” kata dia.

Begitu pun dalam melaksanakan tugas kedirgantaraan, pamen dengan tiga melati di pundak itu mengaku sangat terbantu dengan keberadaan staf dan air crew yang ahli di bidangnya masing-masing.

Bertanggung jawab penuh sebagai ujung tombak dalam pembinaan teknis maupun operasi seluruh skuadron udara di Lanud Abd Saleh, Meka menuturkan bahwa Danwing 2 adalah salah satu amanat yang cukup dibanggakannya.

Sebagai simbol peningkatan etos prajurit, Danlanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat bakal memimpin penandatanganan pakta integritas.

”Pakta ini berlaku sebagai rambu yang bertujuan untuk mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan pimpinan TNI Angkatan Udara kepada Lanud Abdulrachman Saleh,” tegasnya.

Pewarta : Farik Fajarwati
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya