Koleksi Modest Wear Chintami Atmanagara Gabungkan Bordir Rasa Pelangi

JawaPos.com – Nama Chintami Atmanagara saat ini jauh lebih dikenal publik sebagai desainer fashion dengan dua label busana miliknya. Kali ini, penyanyi yang populer era 1980-1990an itu mengeluarkan koleksi terbaru busananya dalam acara Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni bumi di Grand Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Chintami menampilkan gradasi dua sampai tiga warna yang indah pada kain busananya. Chintami tak sendiri. Dia berkolaborasi dengan sejumlah desainer yang masing-masing desainer menampilkan 3 look. “Saya pakai kain organdi gradasi dengan tema terinspirasi dari pelangi. Sehingga terciptanya sebuah harmoni,” jelas Chintami kepada wartawan, Jumat (1/11).

Berbagai warna alam (earth tone) yang digunakan seperti ungu, broken white, hingga silver. Uniknya lagi, ada sentuhan bordir yang mewah pada kain gradasi tersebut. “Iya semuanya ada unsur bordirnya. Supaya enggak hanya polos tetapi ada kesan mewah,” ujarnya.

Fashion Rhapsody merupakan sebuah ide yang muncul karena adanya isu lingkungan yang ditimbulkan oleh industri fesyen sebagai penyumbang limbah terbanyak di dunia. Ide ini berkembang menjadi sebuah keinginan untuk membuat event fashion yang berbeda dengan tema lingkungan dan dengan aksi untuk kita lebih sadar akan isu lingkungan serta menjadikan harmoni antara manusia dan bumi agar saling menjaga.

Ide ini dicetuskan oleh empat orang perancang busana kenamaan di Indonesia, yaitu Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanagara, dan Yulia Fandy. Dalam Naungan Yayasan Cipta Kreasi Mulia, event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi bisa menjadi tren pilihan fashion tahun depan.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Marieska Harya Virdhani