Koleksi 32 Gol, Penyerang Liverpool Resmi Meraih Trofi Sepatu Emas

mohamed salah

Faktanya, penyerang asal Mesir ini telah mencatatkan diri sebagai pemain tersubur dalam satu musim di Premier League. Membuat pemain yang selalu bersujud usai mencetak gol itu berhak menerima penghargaan Sepatu Emas.

Minggu (13/5), menjadi malam yang tak bisa terlupakan dalam hidup Salah. Hanya butuh tambahan satu gol untuk menorehkan rekor gol dalam satu musim, Salah memastikannya ke gawang Brighton & Hove Albion.

Total, Salah mengoleksi 32 gol dalam 38 pertandingan di Premier League. Jumlah ini melebihi raihan 31 gol dalam 38 laga yang pernah dilakukan Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez. Wajar, jika Salah kemudian tak kuasa menahan kegembiraannya.

“Ini sangat spesial,” ungkap penyerang 25 tahun tersebut kepada Sky Sports.

“Selalu ada dalam pikiran saya untuk membantu tim meraih kemenangan. Kini kami akan bermain di Liga Champions musim depan dan saya memenangkan penghargaan, saya sangat bangga. Saya merasa sangat senang. Terasa spesial mampu memecahkan rekor di sini (Premier League),” imbuh dia.

Tak hanya itu, Seagull, julukan Brighton, menjadi korban ke-17 dari keganasan Salah sepanjang musim ini. Catatan ini menyamai rekor yang ditorehkan 4 pemain lain. Yaitu Andy Cole (1993-1994), Alan Shearer (1994-1995), Ian Wright (1996-1997), dan Robin van Persie (2011-2012).

Meski sudah pasti membukukan rekor baru di Premier League, bukan berarti Salah sudah puas. Dengan tegas ia menyatakan akan memburu catatan yang lebih lagi di musim depan.


(adw/JPC)