Kolam Renang Internasional Tunggu Serah Terima

KEPANJENBagi Anda yang hobi berenang, lokasi ini bisa dijadikan jujukan. Berada di kompleks Stadion Kanjuruhan, kolam renang berstandar internasional sudah tersaji di sana.  Sejak diresmikan awal Oktober lalu, Pemkab Malang memang berniat membukanya untuk umum. Jika Anda berminat ke sana harus bersabar sejenak karena proses serah terima pengelolaannya masih diurus Pemkab Malang.

Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang sebagai leading sector pembangunan kolam renang tersebut masih terus melakukan pengecekan dan uji coba. ”Kami uji coba dulu kondisinya. Sekarang sudah bisa digunakan, tinggal diserahkan saja (ke dinas pemuda dan olahraga),” terang Sekretaris DPKPCK Kabupaten Malang Wahyudi.

Tahap uji coba pun dilakukan cukup mendetail. Pengecekan dimulai dari kualitas air kolam renang. Beberapa staf DPKPCK Kabupaten Malang juga menjajal berenang di sana. Tak ketinggalan, pengecekan terhadap fasilitas kamar mandi dan ruang ganti juga turut dilakukan. ”Semuanya layak, tadi kami renang juga nyaman. Jadi, semua sudah bisa digunakan untuk kepentingan umum,” sambung Wahyudi.

Selain pengelolaan, tahap perawatan nantinya juga bakal ditangani Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang. ”Untuk dibukanya kapan, menunggu serah terima. Yang jelas akhir tahun ini sudah kami serahkan, tinggal nanti dispora yang mengelola,” tandasnya.

Pewarta: Hafis Iqbal
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Bayu Mulya
Foto: Bayu Eka Novanta