Kolaborasi Starbucks X BTS Hadirkan Menu Serba Ungu

RADARMALANGID – Starbucks Korea baru-baru ini menghadirkan kolaborasi menu terbaru. Kali ini, Starbucks Korea menggaet BTS untuk meluncurkan menu serba ungu nan cantik bagi para penggemar boyband asuhan Big Hit Entertainment itu.

Melansir Asia One (18/1), Starbucks Korea meluncurkan menu bertajuk ‘Be the Brightest Stars’, hasil kolaborasi mereka bersama BTS. Di menu edisi ini pula, Starbucks Korea turut merilis berbagai merchandise secara terbatas, termasuk ke dalam menu minuman, cheesecake dan cupcake.

Sebagian keuntungan dari menu hasil kolaborasi spesial ini akan disumbangkan langsung kepada Beautiful Foundation, organisasi non-profit yang membantu anak-anak muda untuk berkarier dengan menyediaman program pelatihan dan pengembangan.

Untuk merchandise nya sendiri, Starbucks Korea dan BTS mengeluarkan gelas, tas laptop, gantungan kunci, hingga kaleng cantik, dengan warna serba ungu dan tulisan BTS.

Selain itu para penggemar BTS juga bisa ngopi santai, sambil menikmati menu-menu edisi terbatas. Yaitu Blueberry Star Macaroon, Purple Berry Cheesecake, dan Purple Star Cupcake.

Kemudian di menu minumannya ada Blooming Purple Vin Chaud, minuman non-alkohol yang di sajikan dengan bunga elderflower, dan jus anggur.

Bukan tanpa alasan mengapa Starbucks Korea merilis semua makanan dan minuman dengan nuansa ungu. Diketahui sebelumnya, ungu merupakan warna fandom yang melambangkan BTS.

Warna ungu dipercayai memiliki arti cinta yang kekal, sehingga sejak saat itu lah para ARMY (penggemar BTS), menggunakan warna ungu untuk melambangkan rasa cinta mereka pada BTS.

Starbucks Korea juga menyediakan tas karton berwarna ungu dengan lambang BTS, dan coffee holder dengan tulisan ‘Be The Brightest Stars’ secara gratis setiap pembelian minuman atau makanan dari menu kolaborasi ini.

Untuk saat ini, menu kolaborasi dengan BTS ini hanya akan tersedia di beberapa gerai Starbucks di Korea Selatan saja, mulai dari tanggal 21 Januari hingga 6 Februari mendatang. Selama periode kolaborasi ini, setiap lagu BTS, terutama lagu ‘Make it Right’ akan diputar di semua gerai Starbucks Korea.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: HaB Korea

Editor : Indra M