Koalisi PKB dan PDIP untuk pilgub Jatim 2018 tetap solid

Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menegaskan, partainya masih solid bersama PDI Perjuangan untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul). “Tidak ada (perpecahan). Kita tetap ingin bersama-sama dengan PDI Perjuangan seperti yang sejak awal saya sampaikan PKB ingin membangun Jawa Timur bukan menguasai Jawa . Ber Holopis Kuntul Baris ” tegas Halim saat dihubungi RADAR MALANG ONLINE, Selasa, (9/1).

Terkait siapa yang akan menjadi pengganti Abdullah Azwar Anas yang telah mengembalikan mandatnya sebagai cawagub. Halim mengaku masih menunggu keputusan resmi PDI Perjuangan selaku mitra koalisi.

“Proporsi PKB berada di calon gubernur, proporsi PDI Perjuangan ada di calon wakil gubernur. Saya tidak punya proporsi berkomentar apapun terkait calon wakil gubernur sebelum PDI Perjuangan mengumumkan secara resmi,” kilah pria yang juga ketua DPRD Jatim itu.

Kendati sampai detik ini belum diumumkan siapa yang akan menjadi cawagub Gus Ipul, Halim optimistis kalau Gus Ipul akan mendaftar besok, Rabu, (10/1).

“Kami optimistis Gus Ipul akan daftar besok, PDI Perjuangan juga optimis Gus Ipul berangkat. Kalau sama-sama optimis kan clear,” pungkasnya.




(mkd/JPC)