Klop, Duet Hendro-Akahoshi

KOTA MALANG – Bagi gelandang Hendro Siswanto, laga putaran kedua Liga 1 ini Arema FC lebih siap. Jeda waktu sebelum pertandingan yang cukup ideal membuat persiapan lebih matang.

Seperti diketahui, Arema bermain terakhir laga putaran pertama saat menjamu PSIS Semarang Sabtu (31/8). Artinya, ada waktu 13 hari sebelum para penggawa Singo Edan itu bermain lagi besok (13/9) melawan Borneo FC.

Jeda pertandingan itu juga menjadi waktu yang pas untuk rekrutan baru Takafumi Akahoshi beradaptasi dengan pemain lain. Hendro sebagai salah satu partner pemain asal Jepang itu, mengaku saat ini semakin klop dengan Akahoshi.

”Dengan Akahoshi semakin kompak, insya Allah dia akan banyak membantu,” kata Hendro. Bagi Arema, kerja sama Hendro dengan Akahoshi sangat penting. Sebab, keduanya sama-sama di-plot sebagai gelandang bertahan. Yang menjadi motor pertahanan dan serangan Arema.

”Dia (Akahoshi) juga pemain berpengalaman, bermain di klub di beberapa negara, serta sepak bola di negaranya (Jepang) juga lebih bagus dari di sini,” kata pemain asal Tuban tersebut. Karena itu, di laga putaran kedua nanti Arema bakal lebih siap.



Selain itu, secara kondisi fisik saat ini jauh lebih baik. ”Ya, pas kemarin (persiapan putaran pertama terlalu mepet, kondisi capek, namanya otot tidak bisa dibohongi),” lanjut Hendro. Apalagi di Juli dan Agustus, Arema melakoni jadwal padat dengan bermain 12 kali.

”Jeda sebelum putaran kedua (selama 13 hari ini) juga ideal, tidak terlalu lama dan tidak terlalu singkat,” ungkap pemain dengan nomor punggung 12 itu. Jeda tersebut selama ini dimanfaatkan Arema untuk meningkatkan fisik dan kekompakan tim.

”Kalau jeda terlalu lama, kondisi kami bisa turun, malah mulai dari nol (harus latihan lebih keras). Sekarang (dengan jeda 13 hari) tidak (mulai dari nol) kami tinggal meningkatkan kondisi fisik,” tandas Hendro.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib