KKN 128 UMM Adakan Pengobatan Gratis

MALANG KOTA – Tak hanya program kerja untuk pengembangan desa yang menjadi prioritas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 128 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Namun, juga masalah kesehatan warga di pedesaan.

Seperti yang mereka lakukan di Dusun Mendek, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu. Total ada sekitar 100 warga yang mendapatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan di balai dusun setempat.

”Kami senang dan terbantu dengan kegiatan pengobatan gratis ini. Karena kalau mau ke puskesmas jauh,” kata Aisyah, salah satu warga setempat.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Inggrid Budi Pangestu Adji menyampaikan, relatif jauhnya akses ke puskesmas menjadi salah satu alasan diadakan kegiatan tersebut. Apalagi di dusun tersebut tak ada tenaga kesehatan. ”Kami ingin kualitas kesehatan warga sini lebih baik lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Srigading Hadori menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN tersebut. Sebab, kegiatan itu bisa membantu warganya dalam mendapatkan layanan kesehatan secara gratis. ”Mewakili warga, kami ucapkan terima kasih,” terangnya.



Pewarta : *
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Imam Nasrodin