Kisruh Selesai, Persebaya Surabaya Kembali Gelar Kompetisi Internal

Kisruh Selesai, Persebaya Surabaya Kembali Gelar Kompetisi Internal

Lapangan Karanggayam kembali digunakan untuk menggelar kompetisi internal Persebaya yang dimulai Sabtu (10/2) kemarin. Kompetisi internal yang sudah bergulir selama puluhan tahun tersebut akan diikuti 20 klub anggota Persebaya.

Sebanyak 10 klub bertanding di kasta tertinggi atau Serie A. Sedangkan 10 klub sisanya akan berkompetisi di Serie B. Kompetisi internal Persebaya akan menggunakan lapangan Karanggayam dan Stadion Gelora 10 Nopember.

“Bagi kami, ini hal yang istimewa karena di lapangan ini pesepak bola Surabaya dilahirkan. Kita jaga kesakralan lapangan ini untuk kompetisi internal Persebaya,” ucap Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Sementara itu, setiap klub peserta kompetisi internal mendapatkan subsidi sebesar Rp15 juta dari manajemen Persebaya. Subsidi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda.

“Karanggayam (adalah) rumah klub internal Persebaya,” tegas Azrul di hadapan seluruh perwakilan klub peserta kompetisi internal Persebaya.

Dengan berakhirnya perseteruan ini, diharapkan kompetisi internal Persebaya bisa kembali melahirkan bibit-bibit berbakat yang kelak bisa memperkuat tim utama Green Force.


(saf/JPC)