Kirim Bantuan 1,7 Ton Sayur

Bencana yang melanda warga di sekitar Gunung Agung, Bali, membuat warga yang tergabung dalam Karang Taruna dan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Batu tergerak untuk menggalang bantuan. Mulai mi instan, minuman sari buah, kerupuk, kertas bungkus, 1,7 ton sayuran, dan 3 kuintal buah-buahan.

KOTA BATU – Bencana yang melanda warga di sekitar Gunung Agung, Bali, membuat warga yang tergabung dalam Karang Taruna dan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Batu tergerak untuk menggalang bantuan. Mulai mi instan, minuman sari buah, kerupuk, kertas bungkus, 1,7 ton sayuran, dan 3 kuintal buah-buahan.

”Barang-barang yang dikumpulkan ini sudah disesuaikan kebutuhan pengusi di sana,” kata Ketua Karang Taruna Kota Batu Heli Suyanto di sela-sela mengecek pengumpulan bantuan di Posko Balai Desa Sidomulyo kemarin (9/10).

Dia menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota Tagana yang sudah berada di lokasi pengungsian. Untuk makanan pokok seperti beras, kata Heli, sudah tercukupi. ”Kami menyediakan yang mereka butuhkan saat ini,” ucap pria yang juga Anggota DPRD Kota Batu ini.

Lebih lanjut, semua bantuan yang terkumpul tersebut bakal dikirim sore ini. Hal ini dilakukan agar barang-barang tersebut tetap fresh saat tiba di Bali. ”Besok sore (hari ini, Red) akan kami kirimkan langsung, agar tetap fresh saat dikonsumsi,” harapnya.

Pewarta : Aris Dwi
Penyunting : Imam Nasrodin
Copy Editor : Arief Rohman
Fotografer : Aris Dwi