Kiper Muda Persija Petik Hasil Manis Usai Timba Ilmu di Inggris

JawaPos.com – Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai dipanggil seleksi Timnas U-18 Indonesia. Hal itu menjadi hasil manis kerja keras selama menimba ilmu di Inggris.

Risky Sudirman mmerupakan alumnus dari program PSSI bernama Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris. Dia mengaku, mendapat banyak pelajaran berharga selama memperkuat berlatih bersama Garuda Select.

Risky sendiri sudah sering dipanggil oleh Fakhri Husaini. Dia pernah memperkuat Timnas U-16 Indonesia yang kala itu dinakhodai oleh Fakhri.

“Alhamdulillah. Ini berkat hasil kerja keras saya selama ini (5 bulan di Inggris) berbuah hasil yang manis. Saya cukup senang bisa di panggil ke timnas,” ujar Risky seperti dilansir laman resmi klub.



Penjaga gawang muda itu menilai pemanggilannya ke Timnas U-18 kali ini terasa spesial lantaran ilmu yang didapatnya cukup banyak. Dia berharap bisa menjadi bagian dari Timnas U-18 yang bakal menghadai Piala AFF U-18 2019, Agustus mendatang.

“Semoga saya bisa menunjukkan penampilan yang terbaik untuk menarik perhatian staf kepelatihan Timnas U-18,” tutup pemain yang merupakan putra dari pelatih Persija U-20, Sudirman.

Selain Risky, dua pemain muda Persija juga mendapat panggilan dari Fakhri. Mereka adalah Braif Hatari dan Sutan Diego Zico.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan