Kiper Arsenal Segera Bergabung dengan Napoli | JawaPos.com

Kiper Arsenal Segera Bergabung dengan Napoli | JawaPos.com



JawaPos.com – Selangkah lagi Napoli mendapatkan David Ospina. Sang pemain didatangkan dari Arsenal dengan status pinjaman plus uang jaminan sebesar 1 juta euro.


Ospina kabarnya sudah tiba di Kota Naples pada Rabu (15/8) kemarin. Dirinya dijadwalkan menjalani tes medis pada kamis (16/8) pagi waktu setempat.



Kiper kebangsaan Kolombia itu ingin dijadikan pengganti Pepe Reina yang sudah pindah ke AC Milan. Kabarnya Napoli punya hak untuk mempermanenkan status sang pemain di akhir musim 2018-2019 nanti.


Saat ini Napoli sudah memiliki empat penjaga gawang. Namun semuanya dinilai belum berpengalaman layaknya Reina dan Ospina. Keempat pemain itu adalah Contini Baranovsky, Orestis Karnezis, Alex Meret, dan Davide Marfella.


Di Arsenal, Ospina memang cuma berstatus kiper pelapis karena kalah saing dengan Petr Cech. Perjuangannya menembus starting XI di musim ini kian berat sebab Meriam London telah mendatangkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen.


Namun bakat dan pengalaman Ospina telah teruji di kancah internasional bersama Timnas Kolombia. Pada 2014 lalu, dirinya merupakan salah satu pemain kunci yang membawa Kolombia lolos hingga perempat final Piala Dunia.



(bep/JPC)