Kini Polisi Tidak Sendirian untuk Pantau Laka Lantas, Ada PSC 119 dan SGC VI, Apa Itu?

PSC 119 Berkoordinasi degan Sahabat Grab

KOTA MALANG – Public Safety Center (PSC) 119 Kota Malang menggandeng Sahabat Grab Club (SGC) VI dalam memantau arus mudik 2019. Hal ini dimaksudkan untuk menambah pantauan adanya peristiwa kecelakaan yang tidak terpantau oleh pihak Unit Laka Satlantas Polres.

“Biasanya jika ada pengendara yang terjatuh sendiri cenderung tidak melaporkan kejadian tersebut pada pihak yang berwajib. Oleh sebab itu kami akan mencover jika terjadi kecelakaan tunggal seperti itu,” papar Koordinator PSC 119 Dhana Setiawan.

Ia menambahkan hal ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di Kota Malang baik laka berlawanan maupun laka tunggal.

Lebih lanjut, Dhana menerangkan dengan menggandeng SGC VI bisa membuat PSC 119 kota malang lebih sigap dalam arus mudik 2019. Terlebih SGC VI sendiri juga lebih banyak berada di jalanan sehingga keakuratan dalam memberikan informasi bisa lebih tepat.

“Karena memang demi keamanan Kota Malang sendiri. Kami siap membantu PSC 119 Kota Malang,” ungkap Moderator SGC VI Asep Eko Kusbiantoro. Ia menambahkan 50 SGC VI siap menjadi relawan bagi PSC 119 Kota Malang.



Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar