Kimberly Ryder Selamatkan Bumi Lewat Produk Kosmetik

JawaPos.com – Aktris Kimberly Ryder ternyata ikut peduli pada lingkungan dan isu pemanasan global. Caranya sederhana, dia memulainya dengan selektif memilih produk. Menurutnya penting memilih produk dengan kemasan yang bisa didaur ulang.

Dalam konferensi pers saat peluncuran brand Love Beauty and Planet yakni lima rangkaian produk yang terdiri dari hair care (shampoo & conditioner) dan skin care (body wash & body lotion), pemain film Perahu Kertas itu juga mengajak para beauty enthusiasts untuk mulai lebih peduli terhadap kelestarian planet bumi melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari. Kimberly Ryder sebagai selebriti yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

“Sebagai bagian dari generasi milenial yang kini mulai menjalani green lifestyle, saya percaya bahwa siapapun bisa menjadi ‘everyday change-maker’ dengan melakukan hal-hal kecil untuk menjaga lingkungan dan bumi,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/7).

Dia percaya menyelamatkan bumi bisa dilakukan siapa saja dengan komitmen yang kuat. Maka dirinya memilih produk personal care yang tidak hanya berkualitas, tapi juga diproduksi dengan cara yang lebih ramah lingkungan, mendukung semangat sustainability, dan bertanggung jawab dalam mengelola sampah kemasannya.



“Hal ini adalah salah satu langkah saya untuk ikut berkontribusi terhadap kelestarian planet bumi,” ujar perempuan yang sedang hamil anak pertama itu.

Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk. Ira Noviarti menuturkan tidak dapat dipungkiri bahwa produk-produk perawatan kecantikan memiliki dampak tersendiri terhadap lingkungan. Namun di saat yang sama, industri kecantikan juga memiliki potensi yang sangat besar dalam mengedukasi dan menggerakkan konsumen agar memulai langkah kecil untuk lebih peduli terhadap kelestarian bumi.

Di Asia contohnya, menurut Ecovia Intelligence, pasar bagi industri kecantikan yang ramah lingkungan tercatat sebesar USD 652 juta di tahun 2017. Nilai ini diprediksi terus bertumbuh seiring dengan semakin tingginya awareness dari konsumen khususnya beauty enthusiasts dari generasi milenial dan Gen-Z.

“Ke depannya, kami percaya bahwa masih banyak potensi untuk melakukan langkah-langkah kecil lainnya menuju perubahan yang lebih besar,” tutup Ira.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani