Kilas Balik Glowfest 2019: Senandung Merdu Nadin Amizah Hingga Musik Hit Tulus

 

ZETIZENID – Gig of The Law Fest (Glowfest) 2019 sukses terlaksan pada Jumat (8/11) lalu di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Acara berkonsep festival musik yang pertama kali digelar oleh BEM FH UB ini mengusung tema ‘One Fine Day’.

Dijelaskan oleh Pungky Milenia, tim publikasi Glowfest 2019, ‘One Fine Day’ yang berarti satu hari terbaik ini akan menyorot keberagaman yang dapat bersatu lewat malam penuh hiburan dan pengalaman tak terlupakan. “Contohnya dengan teman-teman difabel. Jadi, tak ada perbedaan antara kita dengan mereka yang berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Misi tersebut berusaha dicapai dengan penampilan seni dari teman Difabel UB. “Kami ingin menunjukkan dan memberi wadah pada teman-teman PSLD UB untuk menampilkan karya seni,” tukas Pungky, ketika ditanya tujuan utama aksi tersebut. Perpaduan antara aksi sosial dengan festival musik menjadi daya tarik Glowfest 2019. Tak heran bila hampir 6500 tiket terjual untuk menghadiri gelaran ini.

Diakui oleh salah seorang penonton, Ratna Diyah, Glowfest 2019 terselenggara dengan meriah. “Dari mulai belum open gate, udah banyak penonton yang menunggu. Menjelang open gate sudah antre dan ketika masuk, banyak yang langsung rebutan menempati area terdepan panggung. Pecah dan luar biasa banget acaranya!” ulasnya.

Mau tau keseruan lengkap Glowfest 2019? Keep reading!

Food and Beverage Tenant

Jam belum menunjukkan pukul 7 malam, namun area stand bazaar telah dipadati oleh ribuan pengunjung. 21 tenant menawarkan beragam makanan, minuman, jajanan dan bahkan ada yang menjual jilbab serta alat elektronik. Sembari menanti penampilan, penonton dapat mengeksplor area stand dan bazaar sekaligus berfoto-foto di dua spot photobooth yang telah disediakan.

Penampilan Pembuka

‘Malam Terbaik’ tersebut tak hanya dikemas untuk memberikan dampak, tapi juga menghibur. Dipandu oleh MC Indra Winata dan Lala Fidela, deretan penampil, seperti The Soulsisters, Raissa dan Huday, Flakustix, Homeband FH UB, Kameswara, Bahagita, dan Teater Kertas telah dipersiapkan. Tak hanya itu, sebelum menyambut bintang tamu utama, penonton sudah dibikin ‘hanyut’ dengan penampilan band anyaran Kiarakelana yang membawakan lagu-lagu hit, seperti ‘Ikat Aku Di Tulang Belikatmu’ milik Sal Priadi dan ‘Sorry’ oleh Pamungkas. Kehadiran Kiarakelana di atas panggung bak pemanasan sebelum ‘permainan’ sesungguhnya.

Nadin Amizah

Alunan vokal merdu dan musik yang sendu berpadu dalam penampilan khas ala Nadin Amizah. Indah, itulah kata yang paling tepat mendeskripsikan dirinya. Lewat narasi puitis di sela-sela lagunya, Nadin berhasil menghipnotis ribuan penonton Glowfest 2019. Bahkan, salah satu penonton di barisan depan terang-terangan menangis ketika menikmati sang idola bersenandung. “Yang paling membekas ketika Nadin nyanyiin lagu barunya, ‘Seperti Tulang’. Itu ngena banget, di situ aku nggak berhenti nangis,” kenang Ratna. Musisi yang juga dikenal dengan nama Cakecaine itu juga menyanyikan ‘Amin Paling Serius’, ‘Star’, ‘Rumpang’ dan ‘Sorai’ pada malam itu.

Tulus

Belum 1 bulan berselang sejak kehadiran terakhirnya di Malang, Tulus kembali dibanjiri antusias oleh para penggemar. Pelantun ‘Monokrom’ itu sukses menutup malam Glowfest 2019 dengan magis. Lagu-lagu hitnya sejak sewindu berkiprah ia bawakan semua, mulai dari ‘1000 Tahun Lamanya’, ‘Teman Hidup’, ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya’, hingga ‘Adu Rayu’. Di pertengahan pertunjukan, Tulus memberikan berbagai kejutan, seperti mengajak penggemar ke atas panggung hingga ‘memanen’ kembang persembahan fans.

Belum rampung, rangkaian Glowfest 2019 akan berlanjut besok (17/11) pukul 07.00 di Car Free Day Jl. Ijen. Agenda ‘Glowfest 2019 Charity’ ini akan berkolaborasi dengan PSLD UB untuk berbagi bantuan fasilitas pada kawan disabilitas. Tertarik ikutan? Datang besok ya!

Penulis: Ananda Triana
Foto: Haekal Ammarasyad