Ketum DPP Partai Golkar Puji Kinerja Khofifah Saat Jadi Menteri Sosial

Ketum DPP Partai Golkar Puji kinerja Khofifah saat jadi Menteri sosial

Kampanye Terbuka Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Alun-alun Jombang, Minggu (1/4)
(moh mukit/jawapos.com)

RADAR MALANG ONLINE – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto berkali-kali memberikan pujian pada calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas kinerjanya selama menjabat Menteri Sosial (Mensos) di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pujian tersebut disampaikan oleh Airlangga dihadapan puluhan ribu pendukung dan simpatisan Khofifah-Emil dalam acara kampanye akbar di alun-alun Jombang, Minggu, (1/4). Menteri Perindustrian ini mengatakan, prestasi Khofifah begitu luar biasa ketika menjabat Mensos terutama terkait pengentasan kemiskinan. Selain itu, Khoffiah dinilai sebagai Mensos yang paling tanggap dalam menangani berbagai musibah.

“Saya kenal ibu Khoffiah lama, di DPR terus di kabinet pak Jokowi. Ibu Khoffiah kerjanya hebat. Dalam setiap bencana ibu Khofifah selalu hadir. Oleh karena itu, Jawa Timur perlu dipimpin oleh orang yang berpengalaman,” kata Airlangga dalam orasi politiknya.

Menurut Airlangga, prestasi tersebut menjadi bukti kompetensi Khoffiah untuk Memimpin Jawa Timur. Apalagi, lanjut Airlangga, pendamping Khofifah adalah Emil Elestianto Dardak yang merupakan tokoh muda pintar dan cerdas. Airlangga menyebut pasngan Khofifah-Emil ini sangat ideal karena ada kombinasi dengan tokoh milenial.



“Mas Emil orang muda, lagi matang-matangnya, kami pilih mas Emil untuk mendampingi bu Khofifah, jadi pasangan ini yang senior ada, yang muda ada. Karena, Jatim adalah wilayah penting,” imbuhnya.

Dengan demikian, Airlangga menegaskan, partainya akan all out untuk memenangkan paslon nomor urut satu ini. Bahkan, Airlangga juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPR asal Jatim, anggota DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota untuk memperkuat jaringan pemenanga hingga akar rumput.

“Tentunya penguatan di daerah-daerah, seperti daerah tapal kuda, ibu Khofifah memang kita harus genjot lebih kuat. Terus kemudian, secara keseluruhan posisinya sedikit diatas. Oleh karena itu konsolidasi dibawah perlu diperkuat. Golkar meminta seluruh anggota fraksi, baik RI, Provinsi Kabupaten untuk berjuang pemenangan Khofifah-Emil,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kampanye akbar ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi oleh Ani Yudhoyono beserta putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Sekjen DPP partai NasDem Jhony G Plate, Wakil Ketua DPP PAN, Suyoto serta Nawardi sebagai perwakilan dari Hanura.

Salain itu, hadir pula para kiai sepuh, diantaranya, KH. Solahudin Wahid (Gus Sholah), KH. Asep Saifuddin Chalim serta ratusan kiai khos lainnya. Dalam kampanye ini ribuan pendukung dan simpatisan Khofifah-Emil dihibur oleh raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta group.


(mkd/JPC)