Ketularan Kate Middleton, Ratu Elizabeth Berhenti Pakai Bulu Hewan

RADARMALANGID – Aksi nyata para penggiat fesyen dalam berhenti menggunakan bulu atau kulit hewan sangatlah nyata. Sejumlah desainer ternama juga berhenti menggunakan bulu hewan pada koleksinya. Kini, giliran Ratu Elizabeth yang juga sudah tak memakai bulu hewan dalam penampilannya.

Melansir The Telegraph (8/11), hal tersebut diungkapkan oleh sang fashion stylist, Angela Kelly yang telah memberi pernyataan bahwa outfit sang ratu tak lagi menggunakan real fur alias bulu asli dari hewan.

Ratu Elizabeth akan menghadiri agenda musim dingin, maka ia disebutkan akan menggunakan faux fur untuk membuatnya tetap hangat. Kelly juga menyatakan jika sang Ratu akan tetap mengenakan pakaian dengan bulu hewan asli yang ia miliki di lemarinya, seperti beberapa seragam seremonial yang terbuat dari bulu asli.

Namun, Ratu Elizabeth tak akan menambah koleksi bulu hewan asli sejak tahun ini hingga tahun-tahun mendatang.

Keputusan Ratu Elizabeth ini bermula saat Kate Middleton terlihat mengenakan faux fur pada sebuah kesempatan. Bahkan, Middleton juga telah menyebutkan jika ia tak lagi menggunakan bulu hewan asli dan memilih mengenakan koleksi fashion sustainable designer yang menggunakan faux fur.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia